Jika anda ingin menampilkan berita dari headline news situs-situs terkenal seperti CNN,BBC,Yahoo News, Google News ataupun dari dalam negeri seperti detik,okezone,metrotv dan lain-lain,
caranya tidak sesudah yang anda kira. Kemarin saya menuliskan script pendek tentang bagaimana cara menampilkan newsticker metrotv, sekarang saya berikan beberapa langkah mudah untuk menampilkan berita dari 3 situs terkenal yang sesuai judul diatas.
Secara umum, tidak perlu background programming untuk membuat berita online tersebut tampil di website / web-blog anda, yang perlu anda kuasainya hanya COPY dan PASTE JAVASCRIPT yang nantinya di BURN oleh provider yang menyediakan space / direktori khusus untuk menyimpan berita yang akan mereka BIND / EMBED dari okezone,detikinet,metrotv tersebut.

Yang harus anda ketahui adalah anda harus menyediakan URL address RSS/XML nya situs-situs yanh ingin angkut tersebut. Saya kasih bocoran RSS ketiga situs berita diatas :
detikinet mempunyai alamat http://www.detikinet.com/index.php/feed/ ,
okezone mempunyai URL address http://www.okezone.com/rss ,
metrotv mempunyai link URL http://www.metrotvnews.com/rss_docs.asp ,
setelah mendapatkan URL RSS mereka, anda tinggal menuju ke
http://www.tickermyfeed.com/
setelah itu, silahkan bakar feed berita yang telah ada alamatnya tadi dikotak:
Enter URL of Your Own RSS or ATOM Feed:
setelah itu anda akan mendapatkan script berupa sepenggal javascript dari mereka yang tinggal anda insert / selipkan ke blog / website anda misalnya di blogspot, wp, livejournal, thumbbloger dll.
Untuk yang lebih advanced dimana anda bisa menghosting sendiri berita serta memparser lebih jauh lagi, anda bisa ke : http://www.dynamicdrive.com/
nanti anda akan disediakan download-annya.
Jika anda serius ingin membuat programnya sendiri, apakah anda ingin membuatnya dengan bahasa programming php, java, asp, python, perl, vb , anda harus menguasai paling tidak librari DOM Structure, atau jika tidak, anda harus belajar bagaimana memanipulasi string (kunci dasar memparsing) dan yang perlu diingat, anda harus mengetahui skema XML dan spesifikasi RSS.
  

Dengan hati gak jelas bisa apa nggak.. di coba saja  . pasti bisa ~!!