Blogger VS Wordpress

0 comments


Dengan semakin majunya IT di indonesia semakin banyak pula pengguna IT tersebut termasuk saya sendiri yang masih dalam tarap belajar untuk mencoba berbagi dengan teman-teman yang mana tekhnologi ini dapat berguna dan lebih bermanfaat di banding dengan keburukan tekhnologi ini. saylah satunya mana yang anda pilih untuk membuat blog? Apakah Blogger? Atau WordPress? Daripada bingung mau pilih yang mana mending saya jelaskan kelebihan mereka masing-masing.
Kelebihan Blogger yang sejauh ini saya ketahui adalah :
1. Dapat menampilkan widget dengan kode Javascript. Jadi, kita bebas memilih widget apa saja walaupun dengan kode Javascript.
2. Dapat mengedit HTML template. Ini yang seru. Misalnya saja template Minima Blogger yang aslinya 2 kolom menjadi 3 kolom setelah kode HTML-nya diedit. Pastinya dengan panduan dong. Jangan asal edit ya…
3. Bisa download template gratis dan bisa langsung dipasang. Juga bisa edit warna template sesuai keinginan.
4. Bisa dipasang Google Adsense. Anda pasti tahu kan apa itu Google Adsense? Ya, Google Adsense adalah bisnis online. Kalau ada pengunjung blog and amengeklik iklan Adsense, anda bakal dapat uang deh. Untuk cara pemasangannya di Blogger silahkan cari di Google.
Kalau kelebihan WordPress sejauh ini yang saya ketahui adalah :
1. Terdapat widget-widget pembantu yang cukup lengkap. Yaitu stastistik blog, platikal mapkit, dll.
2. Bisa melindungi blog dari komentar spam. Bila blog punya komentar spam akan tersimpan di Spam.
3. Sistem perbaikannya lebih unggul daripada blog berbayar.

Untuk kelemahan Blogger dan WordPress anda nanti juga tahu sendiri. Blogger dan WordPress memang blog yang banyak digunakan semua orang. Tapi, semua ada di tangan anda. Mau pilih Blogger? Atau WordPress?
dengan perkembangan dunia internet semakin banyak pula software dan aplikasi untuk membuat web dengan ini salah satu dari sekian banyak bisa anda pertimbangkan.


Share this article :
 
Support : Aku Baca | Creating Website | Johny Template
Copyright © 2012. Membuat Blog Internet dan Tekhnologi Komputer - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modify by CaraGampang.Com
Proudly powered by Blogger